TIPS MERAWAT ULTRABOOK - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

17 September 2012

TIPS MERAWAT ULTRABOOK

Demam Ultrabook atau perangkat LaptopTipis memang sedang sangat mewabah sekali akhir – akhir ini. Perangkat Ultrabook kini sudah banyak di miliki oleh para pengguna di seluruh belahan dunia. Namun apakah anda semua mengetahui cara merawat perangkat impian yang satu ini ? dan kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagai mana merawat perangkat Ultrabook impian anda. sebenarnya dasar cara perawatan perangkat Ultrabook hampir sama seperti merawat perangkatLaptop atau Notebook. Perangkat Ultrabook yang memiliki 3 keunggulan istimewa yaitu tipis, ringan dan baterai tahan lama ini memiliki bentuk luar yang tipis dan teritung kecil jadi cara merawatnya pun aga sedikit berbeda.




Berikut ini adalah tips untuk merawat perangkat Ultrabook impian agar tetap awet dan tahan lama :


Seperti kebanyakan notebook lainnya, notebook tipis ini perlu dijauhkan dari medan magnet yang kuat, bahan – bahan cair, dan perubahan suhu yang ekstrim.
Hindari ultrabook dari pancaran sinar matahari langsung.
Letakkan ultrabook di atas permukaan yang empuk karena dapat mempengaruhi perputaran udara melalui ventilasi.
Jauhkan dari berbagai sumber getaran yang terlalu ekstrim, misalnya seperti loudspeaker atau mesin/kendaraan berat.
Jaga kebersihan ultrabook dengan mengelapnya secara berkala dengan kain bersih agar terhindar dari debu.
Simpan ultrabook di tempat yang sejuk. Jika tidak digunakan dalam waktu yang lama, upayakan menyimpannya di dalam wadah yang rapat seperti di dalam kardus / tas ultrabook.
Selalu gunakan tas notebook jika mobilitas cukup tinggi dan perlu membawanya kemana – mana.
Jangan membiasakan menyimpan benda – benda yang bebannya cukuo berat di atas ultrabook.
Jika ada masalah dengan ultrabook, sebaiknya kunjungi service center terdekat untuk analisa dan penganan yang lebih akurat. Jika Anda tidak paham mengenai ultrabook jangan pernah membongkarnya sendiri.


Nah itu dia tadi cara merawat dan membersihkan perangkat Ultrabook impian anda agar tetap awet dan tahan lama. Ingatlah perangkat apapun yang anda miliki itu sama seperti seorang manusia yang harus selalu dirawat dan di bersihkan agar selalu sehat dan memiliki kondisi yang baik. Sekian informasi dari saya semoga dapat membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...